empati dan gejala psikotik (tugas tambahan)

View previous topic View next topic Go down

empati dan gejala psikotik (tugas tambahan)

Post by rahayu wiwit on Sat Nov 28, 2015 6:33 pm

1.      Jelaskan tentang empati
Empati adalah merasakan dengan penuh pengertian emosi dan perilaku orang lain. Hal ini harus terlihat dari segala gerak-gerik dokter, dari ajuknya (mimik atau gerakan muka) dandari ucapan-ucapannya. Sifat empati itu adalah sifatnya netral tanpa perasaaan sentimental dan simpati yang berlebihan.
(Maramis W.F. Catatan Ilmu Kedokteran Jiwa. Surabaya: Airlangga University Press; 2005. p. 454)
2.      Jelaskan gejalapsikotik
Skizofrenia sering dijelaskan dalam hal positif dan negatif (atau defisit) gejala.  Mereka termasuk delusi, halusinasi pendengaran, dan gangguan berpikir, dan biasanya dianggap sebagai manifestasi psikosis.
Gejala negatif dinamakan demikian karena mereka dianggap sebagai kerugian atau tidak adanya sifat normal atau kemampuan, dan termasuk fitur seperti mempengaruhi datar atau tumpul dan emosi, kemiskinan berbicara (alogia), ketidakmampuan untuk mengalami kesenangan (anhedonia), kurangnya keinginan untuk membentuk hubungan (asociality), dan kurangnya motivasi (avolition). Penelitian menunjukkan bahwa gejala negatif memberikan kontribusi lebih terhadap kualitas hidup yang buruk, cacat fungsional, dan beban pada orang lain daripada gejala positif.
Maramis W.F. Catatan Ilmu Kedokteran Jiwa. Surabaya: Airlangga University Press; 2005.

rahayu wiwit

Posts : 7
Reputation : 0
Join date : 2015-11-26

View user profile

Back to top Go down

View previous topic View next topic Back to top


 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum